07 Apr

amiadmin - Tuesday, 07 April 2020

Gain New Skill While at Home
"Startup"


Rata-rata sudah memasuki minggu keempat bagi kita melakukan aktivitas Work from Home. Artinya sebagain besar dari kita sudah menghabiskan waktunya hanya dirumah dan tidak pergi ketempat lain.

Mungkin beberapa dari kita sudah mulai terasa bosan atau stuck dengan rutinitas yang begitu-begitu saja. Tetapi kita juga sudah mulai kenal atau beradaptasi dengan baik dengan rutinitas yang ada. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk kita menambahkan beberapa aktivitas baru diwaktu senggang yang ada ketika berada dirumah.  

Lalu bagaimana ya upaya yang bisa dilakukan agar tetap produktif dan menyenangkan untuk mengisi waktu senggang selama berada dirumah?

Berikut adalah 5 platform yang dapat kamu manfaatkan ketika berada dirumah:

 

Skill Academy

 

Skill Academy merupakan platform pelatihan online dan offline bersertifikat. Skill Academy dirilis untuk menghadirkan fleksibilitas belajar bagi kalangan dewasa yang cenderung sibuk. Mereka bisa belajar kapan pun, dimana pun. Skill Academy juga mengeluarkan Voucher untuk gratis akses dalam masa karantina saat ini.

 

Indonesia X

 

IndonesiaX adalah platform pendidikan yang menyediakan kursus online (Massive Open Online Course). Para pelajar bisa mengakses berbagai bidang pelajaran dengan guru-guru yang berkualitas.  

Mereka melibatkan para pengajar dari institusi-institusi terbaik di Indonesia. Selain itu, IndonesiaX juga menggandeng Harvard University yang memiliki layanan pendidikan online serupa. Kabar baiknya, hampir semua kursus di platform ini tidak dipungut biaya, lho. Ini ditujukan untuk meningkatkan akses masyarakat kepada pendidikan dan pelatihan yang terbaik.

 

HarukaEdu

 

 

Mirip dengan startup-startup sebelumnya, HarukaEdu juga menyediakan layanan pendidikan secara online untuk para penggunanya. Bedanya, HarukaEdu tidak terbuka secara masif dan kamu perlu membayar untuk dapat mengaksesnya. Penggunanya bisa mendapatkan sertifikat resmi setelah menyelesaikan kursus-kursus yang ditawarkan. 

HarukaEdu juga menyediakan layanan infrastruktur teknologi yang diperlukan instansi-instansi pendidikan. Contohnya, teknologi untuk menyelenggarakan kuliah online, membuat kurikulum dan konten digital, hingga merekrut para pengajar. Instansi pendidikan yang pernah bekerja sama dengan HarukaEdu di antaranya London School of Public Relations, President University, ESQ Business School, dan Institut Teknologi Harapan Bangsa.

 

Bahaso

 

Tidak bisa dimungkiri, kebutuhan akan belajar bahasa asing kini menjadi hal yang sangat umum. Untuk itulah Bahaso didirikan. Seperti namanya, startup ini fokus untuk memberikan layanan pembelajaran bahasa asing kepada para penggunanya. 

Tidak perlu kursus, melalui Bahaso, masyarakat bisa mengakses pembelajaran bahasa Inggris dan Mandarin. Selanjutnya, Bahaso ingin menambah layanannya untuk Bahasa Korea, Portugis, Prancis, dan Jepang. 

Startup yang sudah memiliki ratusan ribu pengguna ini bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Ini ditujukan untuk menjaga agar pembelajaran sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

 

DOOgether

 

Platform ini menyediakan informasi tentang tempat berolahraga di Indonesia. Tak hanya itu, pemesanan tempat juga bisa dilakukan dalam platformnya. Tempat yang ditawarkan oleh Doogether pun beragam mulai dari lapangan sepak bola, basket, driving range, sampai tempat yoga dan pilates.

Menanggapi pandemic yang sedang terjadi, kini Doogether mengadakan kelas live secara online yang dapat diakses melalui websitenya https://dirumahaja.doogether.id/

 

Yummy


Setelah sukses dengan akun Instagramnya, Yummy Indonesia by IDN Media meluncurkan aplikasi. Sebelumnya merupakan akun Instagram yang followers-nya mencapai lebih dari 1,9 juta dan menyajikan resep memasak hanya dengan lima langkah mudah.

Yummy semakin naik karena ia mempelopori resep masakan dengan cara yang praktis dan yang paling digemari adalah resep membuat berbagai olahan makanan hanya dengan menggunakan rice cooker. Nah, selagi dirumah kamu bisa meningkatkan keahlian memasak dengan bantuan aplikasi Yummy ini.

Semoga beberapa platform ini bisa membantu kamu memaksimalkan hari dirumah yaa. #staysmart walau tetap #dirumahaja yaa ????

 

Artikel ini disadur dari:

https://www.idntimes.com/tech/trend/izza-namira-1/startup-indonesia-di-bidang-pendidikan/full

https://yooreka.id/levelup/4-startup-di-bidang-olahraga-asal-indonesia/




All Category