02 May

amiadmin - Thursday, 02 May 2019

Alpha Momentum Undang Founder Perempuan dari Berbagai Startup
"Startup"


Jakarta, 25 April 2019 – Di dunia startup teknologi, jumlah founder atau pendiri perempuan masih terbilang sangat sedikit. Dunia yang berkaitan dengan bisnis dan information technology (IT) ini memang masih didominasi para laki-laki. Karena itulah, dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, Alpha Momentum mengadakan talkshow dengan para founder perempuan untuk menginspirasi perempuan muda lainnya agar bekecimpung di dunia startup.

 

Dalam topik “Female Tech Stars”, Alpha Momentum mengundang Alice Norin, founder fashion e-commerce 8wood, Marianne Rumantir, co-founder sekaligus CEO dari Member.id, serta Aulia Halimatussadiah, co-Founder dan CMO Storial.co. Di aula @america Pacific Place, ketiga founders tersebut bercerita tentang tantangan dan perjalanan mereka dalam memimpin startup teknologi sebagai seorang perempuan. Tidak lupa, ketiganya juga menyoroti tentang keuntungan sebagai perempuan dalam memimpin startup teknologi, yaitu tingkat kreativitas mereka yang seolah tidak ada habisnya. Hal ini sangat penting, mengingat startup yang mereka pimpin harus selalu terdepan dalam persaingan, baik dengan startup lain maupun perusahaan besar.

 

Kepada perempuan muda lain yang ingin memulai bisnisnya sendiri, dalam bidang apapun, Alice Norin menekankan untuk langsung terjun, tidak menunda-nunda. “Kalau kita sudah punya passion, sudah tahu masalah yang ingin kita pecahkan, sudah tahu produk apa yang mau kita buat dan bagaimana itu bisa menolong orang lain, just do it.” ujar Alice. “Kita akan belajar dari pengalaman, jadi jangan tunggu sampai produk kamu sempurna.”

Senada dengan itu, Marinne Rumantir juga menambahkan bahwa jangan pernah takut untuk gagal, dan jangan pernah takut untuk merasa menyesal. “Kegagalan justru akan membantumu untuk membangun kesuksesan.” tutupnya.

 

Dipandu oleh Sharon Widjaja, Product Manager Female Daily, acara ini juga turut didukung oleh Ideosource, @america, rimma.co, FemaleGeek, FemaleDaily, YunaandCo, dan Anantarupa. Diharapkan, dengan adanya inspirasi dari para founder perempuan ini, akan semakin banyak perempuan yang berani untuk memulai bisnis teknologi dan memimpin perusahaannya.

 

All Category